Nonton film suci (2009), temukan sisi mistis Yogyakarta!

Nonton-film-suci-(2009),-temukan-sisi-mistis-Yogyakarta!

Dari sekian banyak daerah di Indonesia, harus diakui bahwa kota Yogyakarta sebenarnya salah satu yang paling menarik.

Nonton film suci (2009), temukan sisi mistis Yogyakarta!

Yogyakarta tidak hanya penuh dengan objek wisata menarik, tetapi juga penuh dengan cerita mistis, geng, seperti Ratu Pantai Selatan dan Museum Ullen Sentalu yang diyakini masih dihuni makhluk halus.

Nonton-film-suci-(2009),-temukan-sisi-mistis-Yogyakarta!

Nah, unsur mistis inilah yang diangkat dalam film Keramat. Film yang bercerita tentang syuting film di daerah Bantul yang diganggu oleh keberadaan hantu.

Salah satu film Indonesia bergenre horor terbaik, seram banget, bahkan sering disebut-sebut sebagai salah satu film horor Indonesia paling seram sepanjang masa.

Penasaran seperti apa film Sacred ini? Simak informasi lengkapnya di bawah ini. Jaka menyiapkan semuanya mulai dari sinopsis, fakta menarik, hingga link nonton film Sacred.

DAFTAR ISI

Sinopsis film bisu
Fakta menarik tentang film spiritual
Tonton film suci
Unduh Film Suci

Sinopsis film bisu
Sinopsis Film Suci 60323
Sumber foto: KapanLagi

Keramat adalah film horor yang menceritakan kisah Migi

(Migi Parahita), Miea (Miea Kusuma), Sadha (Sadha Triyudha), Dimas (Dimas Projosujadi) dan Diaz (Diaz Ardiawan).

Mereka adalah seorang aktris dan tim produksi film bernama Dancing on the Wind. Mereka juga bergabung dengan dua orang yang bertanggung jawab untuk mendokumentasikan proses di balik layar, yaitu Poppy (Poppy Sovia) dan Cungkring (Monty Tiwa).

Setibanya di Bantul, Yogyakarta, Diaz, Migi, Poppy, Cungkring, Miea, Sadha dan Dimas bergabung dengan seorang talent lokal bernama Brama (Brama Sutasara) untuk membantu pra-produksi film tersebut.

Sayangnya, proses pra-produksi film dimulai dengan beberapa momen aneh, dengan kamera tim menangkap kejadian aneh di balik layar.

Namun mereka mengabaikannya dan, berdasarkan informasi dari Brama, memutuskan untuk tinggal di desa praproduksi yang terpencil di Bantul.

Banyak hal aneh mulai terjadi di sana. Mereka mendengar suara gamelan, orang-orang menangis, dan penampilan perempuan-perempuan berpakaian Jawa.

Tak hanya itu, Migi juga diduga kerasukan hantu dan kondisinya semakin memburuk hingga tim menemukan bahwa Migi berdosa dalam bahasa Jawa.

Miea selaku sutradara film ini sempat kesal karena proses praproduksinya terhenti karena masalah di atas.

Akhirnya, seluruh kru film dan tim di belakang layar memutuskan untuk memanggil paranormal untuk mencoba menyembuhkan Migi.

Menurut paranormal setempat, Migi kerasukan roh bernama Nyi Pramodawerdani yang mendiami daerah tersebut.

Ada apa di balik kejadian mistis yang menimpa Migi dan seluruh kru film? Mengapa Migi dipilih sebagai korban utama?
Fakta menarik tentang film spiritual
Fakta Menarik Tentang The Holy Movie 19265
Sumber foto: Kincir

Sebagai film horor ala found-footage-style Indonesia, Keramat memiliki beberapa elemen menarik di balik layar yang akan Jaka bahas secara detail di sini.

Film Keramat adalah film horor footage pertama yang ditemukan di Indonesia dan mengikuti jejak film horor legendaris The Blair Witch Project.

Sutradara dan penulis veteran Monty Tiwa juga muncul di sini sebagai aktor, geng tempat dia memerankan Cungkring.

Perspektif film ditangkap oleh kamera yang digunakan oleh Cungkring, yang pada awalnya dimaksudkan untuk mendokumentasikan pembuatan film “Dancing on the Wind”.

Untuk menekankan unsur found-footage dalam Keramat, hampir semua karakter dalam film memiliki nama yang sama dengan aktor yang memerankan karakter tersebut.

Apalagi aktor-aktor yang dipilih di sini kebanyakan masih baru di dunia film, geng. Sebut saja Dimas Projosujadi, Diaz Ardiawan, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma dan lain-lain. Hal itu dilakukan untuk memperkuat kesan nyata yang ditampilkan dalam film ini.

Film ini banyak mengambil budaya Jawa dan berhasil menggunakan hal-hal seperti Sindhen, Gamelan dan Wayang sebagai elemen horor.

Banyak yang berspekulasi bahwa film Sakral ini diadaptasi dari kisah nyata, namun ternyata itu tidak benar, geng. Film ini tidak berdasarkan kisah nyata.

Yang unik dari film ini adalah tidak menggunakan naskah. Jadi semua aktor dan aktris benar-benar syuting seperti di reality show.

Film ini tidak hanya mengandalkan jumpscare yang super seram, tapi juga mampu membuat merinding dan gelisah bagi penontonnya.

Beberapa waktu lalu publik dihebohkan karena sutradara

Sumber :

moviekece.com
film eternals

About Aldi 298 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH