Mengembalikan Folder Terhapus di Android

Mengembalikan Folder Terhapus di Android

Sudah pernahkah secara tidak menyengaja hapus folder di Android? Bila iya, kamu tak perlu cemas, karena pada artikel ini kali kami tulis langkah kembalikan folder yang terhapus di android.

Selainnya dikarenakan oleh factor menyengaja atau mungkin tidak hapus satu folder, rupanya ada factor yang lain turut jadi penyebab dalam masalah ini. Misalkan, kamu lakukan flash, root, atau kembalikan android ke setel pabrik bisa juga hapus semua beberapa data dan folder pada android.

Berikut kelompok langkah yang dapat kamu praktikkan sendiri tanpa kontribusi.

1. Memakai program DiskDigger

Cara ampuh pertama yang kami kutip dari https://www.meetup.co.id/ yaitu dengan Disk Digger. Bila kamu kehilangan folder karena sudah lakukan root pada ponsel, karena itu program ini pas buat kamu coba gunakan. Tetapi, bila kamu tak pernah lakukan root awalnya, kamu dapat meneruskan ke langkah yang ke-2 .

– Install program DiskDigger yang berada di Playstore.
– Membuka program dan akan ada sebuah peringatan yakni Up-grade to Pro. Tujuannya di sini ialah kamu ditawari untuk menggunakan mekanisme berbayar atau mungkin tidak. Bila tidak, silahkan langsung tentukan pilihan No, thanks.
– Seterusnya, cari folder arah yang terhapus dan ingin kamu balikkan. Folder itu dapat ada di penyimpanan intern atau ekternal ponsel kamu.
– Pastikanlah formatnya, lalu tentukan Ok.
– Selanjutnya DiskDigger akan lakukan scan automatis pada folder itu, lalu tentukan Recover Selected File.
– Cara paling akhir, tentukan Save. Dan saksikan, folder yang awalnya terhapus akan balik kembali.

2. Memakai program Recuva

Kamu memerlukan kontribusi netbook atau computer bila pilih memakai program ini. Di bawah ini beberapa langkah kembalikan folder yang terhapus di android memakai kontribusi Recuva dengan cepat dan mudah.

– Install program Recuva yang ada di Playstore.
– Membuka program dan lakukan.
– Persiapkan kabel USB yang dapat dukungan untuk membaca dan data transfer dari ponsel ke netbook / computer.
– Sesudah tersambung, membuka program Recuva dan mencari folder yang hendak dibalikkan.
– Apabila sudah diketemukan, alihkan folder dan sim[pan ke arah tempat yang lain.
– Dianjurkan untuk simpan folder-folder itu ke hardisk netbook.
– Sesudah dibalikkan maka dipindah ke SD Card yang berada di android ponsel.

3. Memakai program Undeleter Recover

Program seterusnya yang dapat kamu menjadikan opsi untuk kembalikan folder yang sudah terhapus kembali ialah memakai program Undeleter Recover. Program ini juga gampang untuk dipakai.

Tetapi, kamu wajib melakukan mekanisme root lebih dulu untuk dapat mengoperkanasikannya. Berikut beberapa langkah yang dapat kamu kerjakan untuk kembalikan folder yanga berada di android memakai program Undeleter Recover.

– Install program Undeleter yang ada di Playstore.
– Membuka program dan lakukan.
– Bakal ada keinginan untuk akses root. Pencet perkenankan.
– Pilih menu Restore File / Restore Data.
– Seterusnya, cari folder arah yang terhapus dan ingin kamu balikkan. Folder itu dapat ada di penyimpanan intern atau ekternal ponsel kamu.
– Akan ada sebuah opsi yakni, Journal Scan dan Deep Scan. Journal scan dapat kamu pakai bila kamu ingin kembalikan semua data yang berada di folder itu, dan Deep scan dapat kamu pakai untuk kembalikan beberapa data yang kamu tentukan.
– Sesudah usai pilih, click tombol Scan yang ada di sisi bawah.
– Nantikan sesaat sampai beberapa data yang diharapkan mulai ada.
– Sesudah semua usai dan diketemukan, click tombol yang ada di sisi sudut atas kanan.
– Folder yang awalnya lenyap akan balik.

4. Memakai program Dumpster

Program seterusnya yang dapat kamu pakai untuk menolongmu kembalikan folder yang telanjur dihapus dengan memakai kontribusi program Dumpster. Seperti Recycle Bin pada netbook / komputer, program ini bekerja nyaris serupa.

Mekanisme yang dipakai dalam program ini yakni bisa simpan file, video, photo, document, dan beberapa hal yang terhapus di android. Sama dengan software Recycle Bin, kan? Perbedaannya ini versus android. Sayang, kamu harus meng-install lebih dulu saat sebelum lakukan penghilangan data pada android. Berikut beberapa langkahnya.

– Install program Dumpster yang ada di Playstore.
– Membuka dan lakukan aplikasinya.
– Mengatur semua penataan di program sesuai kemauan dan keperluanmu.
– Sesudah usai, karena itu kamu tidak perlu cemas jika tidak menyengaja hapus folder, karena folder yang terhapus itu tidak memiliki sifat tetap tetapi masih disimpan di program ini.
– Bakal ada opsi apa kamu akan hapus tetap folder itu atau mungkin tidak, gampang kan?

Itu empat program yang menolong masalahmu mengenai kembalikan folder yang terhapus di android. Selainnya cepat dan mudah, kamu dapat cobanya sendiri di dalam rumah tanpa perlu ke arah tempat service ponsel.

About Aldi 298 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH