Ikan Hias Besar

Ikan hias di era sekarang menjadi hewan peliharaan yang tidak lekang oleh waktu dan terus tumbuh berkembang dan banyak varietas baru yang muncul dengan corak warna yang menarik. Dengan ukuran yang besar maupun kecil ikan hias akan selalu menjadi pilihan untuk menjadi hewan peliharaan.

Ikan Hias Besar

Setelah kemarin aku sudah membahas tentang ikan hias kecil sekarang saya akan membahas ikan hias yang berukuran besar yang mungkin hanya akan muat 1 ekor untuk aquarium besar yang kamu punyai atau kamu harus membeli yang lebih besar lagi untuk 1 ekor ikan hias besar ini. Jadi baca artikel ini sampai selesai yah.

 

Ikan Ringau

Ikan hias pertama yang berukuran besar adalah ikan ringau, ikan ini mempunyai tubuh yang besar dan corak yang sangat cantik. Ikan ini mempunyai corak bergaris-garis mirip seperti harimau, hewan ini biasa disebut juga dengan ikan datz.

 

Ikan ringau sendiri mempunyai ukuran yang mencapai 28 cm dan hewan ini mempunyai sifat yang suka bersembunyi. Di era sekarang ikan ini sedang banyak dicari jadi kamu bisa memulai bisnis ikan ringau ini loh.

 

Harga ikan ringau ini juga termasuk dalam ikan yang mahal karena harganya berkisar Rp. 58.000 sampai Rp. 200.000. Ikan ringau termahal bisa mencapai harga 1 jutaan lebih loh. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca disini ikan ringau.

 

  1. Ikan Arwana

 

Ikan arwana adalah ikan yang dijuluki sebagai rajanya ikan hias, ikan arwana ini merupakan ikan yang juga disebut sebagai ikan yang berbentuk seperti naga karena mempunyai tubuh yang besar dan panjang lalu mempunyai sisik yang lumayan besar.

 

Ikan ini mempunyai satu warna dominan saja pada tubuhnya namun walaupun ikan arwana hanya mempunyai 1 warna dominan ikan ini sangat bisa memanjakan mata dengan pergerakannya yang sangat menawan saat sedang berenang di aquarium. Ikan arwana juga tipikal ikan agresif jadi kamu hanya bisa menempatkan 1 ikan arwana pada 1 aquarium dan aku sarankan untuk menaruhnya di aquarium yang sangat besar.

 

Harga ikan arwana ini sangat mahal loh karena harga termurah ikan arwana ini berkisar 1 jutaan dan yang termahal adalah ikan arwana jenis Ikan Arwana Super Red. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa membacanya disini ikan arwana.

 

  1. Ikan Oscar

Ikan oscar ini merupakan ikan hias yang sering di cari untuk mengisi aquarium yang berukuran besar. Ikan oscar ini mempunyai corak warna yang sangat menarik dan unik, ikan ini hidup di perairan amazon, namun ikan oscar ini sekarang bisa ditemukan di indonesia loh karena sudah banyak yang membudidaya ikan oscar ini.

 

Jenis ikan oscar ini sangatlah beragam dan mempunyai corak yang unik-unik seperti ikan oscar paris, ikan oscar hitam, ikan oscar tiger, ikan oscar batik, ikan oscar slayer, ikan oscar lemon, ikan oscar red, ikan oscar albino, dan masih banyak lagi. Ikan ini termasuk dalam ikan karnivora jadi kamu harus memberi makan ikan ini dengan ikan yang kecil seperti plati maupun molly.

 

Harga dari ikan oscar ini lumayan mahal dibandingkan harga ikan arwana. Untuk yang termurah ikan ini dibanderol dengan harga Rp. 20.000 – Rp 90.000 untuk harga ikan oscar batik, dan yang termahal dibanderol sekitar Rp 75.000 – Rp 250.000 untuk jenis ikan oscar red. Untuk artikel lengkapnya bisa baca di ikan oscar.

 

  1. Ikan Louhan

Ikan berikutnya adalah ikan louhan, ikan ini mempunyai ciri khas yaitu adanya benjolan di kepalanya. Benjolan di kepalanya bukan berarti ikan ini mempunyai kelainan atau sedang sakit melainkan benjolan tersebut adalah hal yang membuat ikan ini dicari oleh para penggemar ikan hias. Ikan louhan ini merupakan ikan hias besar juga loh jadi kamu membutuhkan aquarium yang besar untuk memelihara ikan ini.

 

Ikan louhan juga mempunyai banyak jenisnya seperti ikan louhan golden red, ikan louhan kemalau, ikan louhan kamfa, Ikan louhan cencu, ikan louhan SRD, ikan louhan golden base, ikan louhan bonsai, dan masih banyak lagi jenis ikan louhannya.

 

Untuk harga ikan louhan ini sangat mahal karena bisa mencapai jutaan. Ikan louhan dengan benjolan yang sangat besar akan membuat ikan louhan ini menjadi sangat mahal. Untuk yang termurah ikan ini dibanderol dengan harga Rp. 150.000 – Rp. 600.000 untuk jenis ikan louhan golden base, dan yang termahal adalah ikan louhan jenis kamfa yang harganya berkisar Rp. 850.000 – Rp. 3.500.000. Lebih lengkapnya kamu bisa membaca di ikan louhan.

 

  1. Ikan Gabus

Kamu pasti kaget kenapa ikan gabus yang biasa dikonsumsi malah dijadikan ikan hias besar di artikel ini, sebenarnya ikan gabus bukan hanya ikan konsumsi juga loh karena ikan gabus mempunyai jenis yang bisa kamu pelihara dan mempunyai corak yang sangat menarik. Ikan gabus ini juga mempunyai panjang hingga 1 meter jadi butuh aquarium besar untuk memelihara ikan ini.

 

Jenis kan gabus hias juga tida terlalu banyak adapun jenis ikan gabus hias yaitu betta channoides (snakehead betta albimarginata), channa bleheri (snakehead rainbow), dan micropeltas channa. Walaupun masih sulit untuk menemukannya tapi jenis ikan gabus ini sangatlah menarik untuk dipelihara. Untuk lebih lengkapnya bisa baca artikel ikan gabus.

About Aldi 128 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH