Duel Otak Jadi Game Terlaris di Google Play

Duel Otak Jadi Game Terlaris di Google Play
Duel Otak Jadi Game Terlaris di Google Play

Duel Otak Jadi Game Terlaris di Google Play

Duel Otak Jadi Game Terlaris di Google Play
Duel Otak Jadi Game Terlaris di Google Play

SETELAH booming sejak beberapa bulan lalu, ‘Duel Otak’ game besutan FEO Medie, developer asal Swedia ini terus melejit jumlah penggunannya. Bahkan, menjadi game terlaris di Google Play, menduduki peringkat pertama di kategori free games Google Play Store. Belakangan ini, jejaring sosial pun diramaikan dengan gambar pemindaian yang memperlihatkan skor Duel Otak. Di jejaring sosial Twitter, gambar serta komentar game ini bisa dilihat dengan hashtag #duelotak.

Meski hadir di Indonesia pada pertengahan 2015, game kecerdasan ini baru melejit pada Oktober 2015. Pada dasarnya, game ini mengusung gameplay kuis ala “Who Wants To Be a Millionaire” yang akan merangsang kemampuan pemainnya dengan pertanyaan-pertanyaan pengetahuan umum.

Pemain pun bisa memilih kategori yang diinginkan, seperti musik

, film, sejarah, tumbuhan, hewan, kesehatan, teknologi, hingga pengetahuan umum. Mekanisme kuis ini akan dibagi menjadi dua mode: Klasik dan Taktis. Di mode klasik, pemain tidak akan memilih `alat bantu` untuk menjawab pertanyaan. Sedangkan di mode Taktis, pemain bisa memilih alat bantu seperti ’50:50′, ‘Presentasi’, dan ‘Dua Pilihan’. Menariknya lagi, Anda bisa ditantang dengan pemain lain (tentunya teman Anda yang juga memainkan game ini) untuk diadu siapa yang paling cerdas.

Nah, pemain di sini bisa meng-invite teman untuk berduel di beberapa waktu tertentu. Untuk merekrut teman, pemain bisa mengetik nama user langsung di dalam game atau juga bisa via Facebook. Pemain pun bisa memilih lawan secara acak yang nantinya akan dipilih Duel otak.

Nantinya, setelah masuk ke kuis, akan ada toal 18 pertanyaan yang akan diadukan

, setiap tiga pertanyaan pemain akan bergantian memilih kategori pertanyaan.

Misalnya, Anda memilih pertanyaan tentang musik, akan ada tiga soal pilihan ganda yang diberikan pada kategori itu. Setelah dijawab, kedua pemain bisa melihat skor satu sama lain, nantinya si lawan akan menentukan kategori, begitu seterusnya hingga enam ronde berjalan.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang dipilih FEO Media

untuk menghadirkan Duel Otak. Pantauan tim Tekno Liputan6.com di Google Play Store, banyak versi `Duel Otak` lain yang tersedia untuk beberapa negara seperti Jepang, Spanyol, Jerman, Tiongkok, dan masih banyak lagi.

Duel Otak tak hanya tersedia untuk perangkat Android, game ini juga bisa diunduh secara gratis di App Store untuk perangkat iOS.(fgn)

 

sumber :

 

https://infinidb.org/

 

About Aldi 128 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH