Daftar Marketplace NFT Indonesia Dalam Negri 2022

Marketplace NFT Indonesia
Marketplace NFT Indonesia

NFT (non-fungible token) semakin terkenal di Indonesia. Tidak hanya asset NFT yang sekarang semakin banyak. Sekarang juga ada marketplace NFT Indonesia yang khusus menawarkan kreasi terbaik anak negeri.

Kehadiran marketplace lokal ini pasti benar-benar bagus untuk ekosistem NFT di Indonesia. Masalahnya, ini akan menolong beberapa seniman NFT atau karyawan seni pemula yang ingin masuk ke NFT jual kreasinya sampai populer.

Nach, ingin tahu apakah itu marketplace NFT Indonesia dan misalnya yang sudah exist? Dapatkan jawabnya melalui ulasan berikut ini!

Secara istilah, marketplace NFT sebagai basis khusus untuk transaksi bisnis jual beli asset NFT atau kripto. Perannya juga tidak berbeda jauh dengan marketplace digital konservatif seperti BliBli, Lazada, Shopee, atau Tokopedia.

Pengertian Marketplace NFT Indonesia

Marketplace NFT Indonesia
Marketplace NFT Indonesia

Marketplace NFT Indonesia dipandang bisa kurangi resiko transaksi bisnis di marketplace luar negeri. Karena, ada beberapa kasus scam atau hacking yang terjadi di luaran sana.

Karena itu, marketplace NFT lokal dipercayai dapat membuat perlindungan seniman NFT Indonesia. Maknanya, mereka dan investor dapat berlindung di bawah peraturan dalam negeri.

Lalu, apa tujuh marketplace NFT yang sudah exist di indonesia? Berikut daftarnya:

TokoMall sebagai marketplace NFT yang di-launching semenjak Agustus 2021. Marketplace ini ada di bawah lindungan program crypto TokoCrypto dan mengeklaim diri sebagai perintis NFT marketplace di Indonesia.

Marketplace ini dibangun dengan arah untuk menampung inisiator lokal Indonesia supaya bisa memperlihatkan kreasinya dan mencapai pasar yang bertambah luas.

Ada beberapa asset kreasi seniman lokal yang dipasarkan di TokoMall. Terdaftar telah ada 37 juta koleksi unik, 2.000 lebih partner sah, dan 25 ribu lebih kolektor/inisiator.

Menariknya, anda dapat beli NFT yang bisa dibayar sama barang fisik dari partner eksklusifnya. Ini searah dengan moto TokoMall, “Digital NFT Meets Reality”.

Anda dapat datangi situs sah TokoMall lewat link ini.

Enevti termasuk jadi marketplace NFT yang unik. Masalahnya, marketplace terdesentralisasi ini bisa juga disebut sebagai basis sosial media karena punyai ide sebagai penyambung orisinal di antara fans dan pujaannya. Unik sekali, kan?

Basis ini punyai beberapa program inovatif yang paling unik. Ada redeemable NFT yang dapat memberi peranan terbatas untuk pemegangnya. Disini pemegang NFT dapat lakukan hubungan langsung dengan pujaannya, contoh dengan video call atau dikasih hadiah terbatas.

Enevti pun tidak lupakan perannya sebagai basis NFT pemroduksi cuan. Di sini, anda dapat mendapatkan cuan cukup dengan like content pujaannya. Cuan itu datang dari rewards token dan royalti dari NFT inisiator yang terjual.

Anda bisa juga bisa cuan dengan menginisiasi program komune. Idenya anda ajukan proposal ke program komune, lalu divoting oleh pemegang NFT lain sampai token yang terkumpul nanti diteruskan.

Datangi situs sah Enevti pada link ini.

Anda sukai main bola basket dan NFT? Jaka percaya anda tentu tahu NBA Hebat Shot, basis jual beli content NFT NBA. Nach, tidak hanya NBA yang punyai marketplace NFT, liga basket Indonesia alias IBL punyai marketplace-nya sendiri, yaitu Kolektibel.

Ide Kolektibel sebetulnya sama dengan NBA Hebat Shot, yaitu basis dokumentasi dari beberapa aksi terbaik beberapa pemain IBL di atas lapangan pada persaingan musim 2021. Tindakan itu yang diatur jadi asset NFT yang punyai kekhasan dan karakter ciri khas.

Menariknya, Kolektibel tidak cuman berpartner dengan IBL. Mereka ikut masuk ke dunia musik dan berpartner dengan Laleilmanino. Nanti, Laleilmanino mengutilisasi aset-asetnya jadi NFT, seperti bagian lirik, voice catatan, photo, workshop, dan lain-lain.

Kolektibel dipandang ramah dengan kelompok pemula. Karena, basis ini tidak memakai mata uang kripto untuk transaksi bisnis. Anda dapat membeli asset NFT dengan mata uang rupiah di beberapa instrument pembayaran digital terkenal seperti GoPay, OVO, dan sbebagainya.

Datangi situs sah Kolektibel di link ini.

Satu kembali marketplace NFT Indonesia kreasi anak negeri. Ini kali gantian pebisnis inovatif dari Bangka Belitung yang datang dengan basis namanya TokoNFT.

Toko NFT sebagai NFT marketplace yang mempunyai tujuan untuk memperantai manusia dengan blockchain. Basis ini dibuat untuk menampung aktor industri inovatif bersamaan perubahan cepat NFT/kripto di Indonesia.

Sebagai NFT marketplace, TokoNFT punyai kekhasan yang tidak dipunyai basis semacam, yaitu sediakan service NFT Staking, multichain NFT, Metaverse NFT Gallery, Instagram NFT, dan NFT Launchpad pada sebuah basis.

NFT Staking pada TokoNFT di-claim bisa memberi imbas positif dan earning untuk konsumen kreasi seni sekalian tingkatkan volume untuk inisiator yang jualan.

Anda dapat datangi situs sah TokoNFT pada link ini.

Marketplace NFT Indonesia setelah itu Wajah Digital. Basis ini dibangun semenjak Desember 2020 oleh Karunia Albariqi dan Afiq Shofy Ramadhan. Wajah Digital diperkembangkan seutuhnya oleh team dari Indonesia.

Seperti basis NFT marketplace yang lain, Wajah Digital dibangun dengan arah jadi tempat untuk semuanya orang yang ingin meningkatkan IP kepunyaannya lewat blockchain di dunia kripto.

Sekarang ini, Wajah diberitakan sedang mengolah project digital comic sebagai asset NFT. Nanti, asset NFT yang lain akan ditempatkan seperti komik, games, dan semua wujud content pop culture yang lain.

Berita baiknya, Wajah baru saja ini sukses mendapatkan permodalan tahapan awalnya oleh beberapa investor. Keseluruhan permodalan awalannya capai angka lima juta dolar AS atau sekitaran Rp71,8 miliar. Janjikan sekali, kan!

Datangi situs sah Wajah Digital di link ini.

Basis ini bisa saja bukti jika NFT punyai imbas positif untuk peningkatan ekonomi inovatif wilayah. Karena, Baliola jual beragam produk seniman asal Bali dengan proses NFT.

Diinkubasi oleh BEKRAF (Tubuh Ekonomi Inovatif) Denpasar, Baliola sebagai project marketplace NFT dari kepeng.io cryptocurrency berbasiskan tehnologi blockchain.

Marketplace NFT Indonesia ini nanti menampung konten creator atau seniman Bali untuk pasarkan kreasi seni mereka. Kreasi itu dapat berbentuk lukisan, photo, video, animasi, lagu, sampai asset virtual yang lain.

Kehadiran Baliola diharap dapat mempromokan hasil kreasi seniman Bali secara mainstream ke kelompok dalam negeri atau internasional.

Anda dapat datangi situs sah Baliola lewat link ini.

Marketplace NFT Indonesia paling akhir di daftar ini ialah Artsky. Basis ini sebagai token utilitas yang dibuat di atas blockchain BSC (Binance Smart Chain). BSC diputuskan karena bisa sediakan transaksi bisnis yang bisa lebih cepat dan murah.

Sebagai NFT marketplace, Artsky mempunyai tujuan untuk menyambungkan di antara penjual dan konsumen langsung. Artsky ingin jadi tempat untuk orang yang memiliki kreasi seni dan beberapa ide inovatif secara digital untuk mendapatkan uang.

Kreasi dan sektor seni yang dinaungi Artsky juga ada banyak tipe, diantaranya gravity, digital art, video, music, painting, foto, dan lain-lain.

Artsky kerjakan beberapa project lain seperti games, DeFi, metaverse, decommerce untuk memberikan dukungan marketplace-nya.

Datangi situs sah Artsky pada link ini.

Itu ia beberapa marketplace NFT Indonesia yang dapat anda datangi saat ini juga. Jika anda sukai main NFT, akan lebih bagus bila anda beli NFT di basis itu sebagai wujud animo pada kreasi anak negeri!

Ingin tahu lebih detil mengenai apakah itu pengertian NFT komplet dengan misalnya? Anda dapat menyimaknya dalam artikel terpisah berikut dengan ulasan terutamanya.

Sumber : maybanksyariah.co.id

About Aldi 298 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH