Ciri Sinopsis : Bagian, Contoh dan Pengertiannya Lengkap

ciri-sinopsis
ciri-sinopsis

Sinopsis Is – salam untuk semua teman. Berkaitan dengan pembahasan materi sebelumnya, tentunya kabarkan.com dengan gamblang menjelaskan contoh materi brosur. Kali ini Kabarkan.com akan membahas secara gamblang materi tentang Sinopsisnya, dimulai dari Pengertian, Fitur, Bagian dan Contoh. Berikut pembahasan selanjutnya.

ciri-sinopsis

Pahami sinopsis

Sinopsis adalah rangkuman suatu karya atau gagasan berupa cerita atau naskah yang menggambarkan suatu pertunjukan atau film. Ada dua jenis ringkasan: ringkasan surat lengkap dan ringkasan untuk persiapan penulisan ide.

Dalam ringkasan keindahan ilustrasi, gaya bahasa dan penjelasan dihilangkan, tetapi konten dan ide umum penulis tetap dipertahankan. Sinopsis biasanya dibatasi oleh jumlah halaman, yaitu misalnya dua atau tiga halaman, seperlima atau sepersepuluh panjang esai asli, sehingga dapat disimpulkan bahwa sinopsis mencerminkan isi karya secara obyektif, sedangkan reviewer apakah peringkat pekerjaan itu.

Bahkan reviewer harus menyerahkan review (baca: contoh teks review) setelah review review yang memuat opini pribadinya. Secara umum, reviewer (penulis) memilih buku secara spesifik, hanya buku yang baru diterbitkan dan menarik untuk dipelajari atau direview.

Bagian terpenting dalam membuat ringkasan

Membuat ringkasan terdiri dari dua bagian. Berikut ini juga menjelaskan bagian yang harus diikuti saat membuat ringkasan ide / gagasan.

Tulis ide

Tulis ide tindakan / ide tertulis.
Akui tujuan ide.
Tulislah dengan kekuatan iklan menggoda yang menarik pihak lain.
Perjelas apa yang dijual.
Panjangnya 750 hingga 1.500 kata
Pos dibuka dengan pemicu “kalimat bergerak” untuk traksi.
Sertakan penulis / penulis bio sebagai nilai jual.
Ikhtisar ini adalah asal mula karya yang akan ditulis.

Tulis esai

Bacalah ringkasannya dengan seksama.
Ambil esensi dari pekerjaan yang Anda baca sebagai inti resume Anda.
Menulis dalam bahasa yang fasih.
Tunjukkan manfaat pekerjaan Anda.
Menulis ringkasan adalah menceritakan kembali.
Daftar isi buku dengan 500-1000 kata.
Harus mendeskripsikan “sampul buku”.
Dipublikasikan di media massa / untuk umum.
Tidak mengandung informasi pribadi penulis.
Sinopsis bukan peninjau.

Fungsi sinopsis

Berikut adalah fitur ringkasannya:

Tanah / jalan / jalan setapak harus diatur secara kronologis dan tepat dan ringkasannya harus sesuai dengan properti asli.
Bahasa yang digunakan mengutamakan aspek yang meyakinkan.
Ada ajakan / saran / motif bagi pembaca selanjutnya untuk membaca buku ini.
Secara singkat menghadirkan konflik yang menarik
Buat calon pembeli penasaran.

Contoh sinopsis

Novel:
Tunggal yang cedera

Status sebagai lajang terbukti meresahkan bagi Rafael, ia telah merindukan seorang pacar selama lima tahun terakhir hidupnya, dan kebosanannya sebagai lajang akhirnya menuntunnya untuk mencari pacar sampai Rafael menjauh dari sahabatnya dan mencoba mencari pasangan. baginya dengan mencari pacar di dunia maya.

Hanya dengan sekali mencoba, Rafael berhasil menemukan teman di dunia maya. Anda akan tetap berhubungan sampai tahap berikutnya. Namun, tidak semuanya berjalan dengan sempurna, kekecewaan dan rasa pahit tidak bisa dihindari. Saat Rafael mengetahui pacarnya membohonginya padahal kekasihnya sudah punya topi bowler pahit, Rafael merasa patah arang. Ketika semua pertengkaran usai, Rafael putus dengan pacarnya dan kini Rafael kembali ke jalurnya, dengan takdirnya kini seseorang ingin bersama Rafael lagi.

 

Referensi :

About Aldi 131 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH