Cara Praktis Mematikan Autocorrect di Smartphone Android

Cara Praktis Mematikan Autocorrect di Smartphone Android

Cara Praktis Mematikan Autocorrect di Smartphone Android

Fitur AutoCorrect sangat berguna di Google Keyboard untuk beberapa pengguna. Fitur ini memudahkan Anda untuk melakukan kesalahan pada deretan kata yang Anda ketik namun tidak sesuai dengan tata bahasanya.

Namun terkadang fitur autocorrect ini menyebabkan kata-kata yang kita tulis menjadi miring, apalagi jika Anda terbiasa dengan tulisan yang pendek. Koreksi otomatis terkadang dianggap mengganggu oleh sebagian pengguna karena mengganggu kenyamanan mereka saat mengetik.

Fitur koreksi otomatis umumnya disertakan dalam perangkat Android secara default. Pengaturan dapat ditemukan di menu Pengaturan > Bahasa. Koreksi Otomatis biasanya mengoreksi kesalahan ejaan secara otomatis. Masalah lain yang mungkin Anda temui dengan fitur AutoCorrect adalah bahwa keyboard akan berhenti mengoreksi kata-kata tertentu dan memungkinkan kata-kata yang salah eja atau salah eja.

Cara mematikan autocorrect di Android adalah solusi yang tepat. Berikut cara mematikan koreksi otomatis di Android.

Cara menonaktifkan koreksi otomatis di Android

  • Buka menu setelan perangkat (“Setelan”).
  • Gesek layar dan ketuk Bahasa & Masukan. Cara mematikan koreksi otomatis di Android Opsi ini tersedia di bagian menu “Pribadi”.
  • Cara mematikan koreksi otomatis di Android lalu sentuh keyboard aktif. Keyboard yang aktif/ditampilkan biasanya ‘Android Keyboard’ atau ‘Google Keyboard’.
  • Sentuh tombol koreksi teks. Cara Mematikan AutoCorrect di Android Pada umumnya tombol ini berada di tengah menu.
  • Geser tombol Koreksi Otomatis ke posisi mati. Cara Mematikan AutoCorrect di Android Selanjutnya, warna tombol akan berubah menjadi putih.

Pada beberapa perangkat, tombol ini mungkin diganti dengan kotak yang harus Anda batalkan pilihannya. Fitur koreksi otomatis dapat diaktifkan kembali setelah Anda memperbarui perangkat Anda. Jadi, Anda perlu mematikannya lagi. Tapi tidak semua perangkat seperti ini.

  • Tekan tombol “Beranda”.

Cara mematikan autocorrect di Android tidak akan otomatis terkoreksi lagi saat Anda mengetik pesan melalui perangkat.

Seberapa mudah? Menonaktifkan fitur koreksi otomatis berarti perangkat Android Anda tidak akan lagi memperbaiki kesalahan pengetikan. Keputusan untuk mematikan fitur autocorrect ini memang tepat, apalagi bagi Anda yang sering menulis dengan bahasa gaul atau bahasa yang berbeda.

Bagi mereka yang tidak memiliki keyboard Google, tetapi ingin mencobanya, Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Google Play. Aplikasi ini bekerja pada perangkat yang menjalankan Android 4.0 atau yang lebih baru. 

Lainnya Disini : ujc.co.id

About Aldi 298 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH