Cara Memperkecil Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitas dengan Mudah

Cara Memperkecil Ukuran Video

Mengembangnya tehnologi sekarang ini membuat semua keperluan dan kepentingan di kehidupan manusia makin terpenuhi secara mudah. Salah satunya dari hasil perubahan tehnologi itu seperti kompres video. Kompres video atau yang lebih dikenali dengan memperkecil video bisa memudahkan Anda dalam memperkecil durasi video sesuai kemauan.

Tetapi masalahnya, bagaimanakah cara memperkecil durasi video tanpa kurangi kualitas dan ketajaman dari video tersebut? Janganlah sampai, langkah yang Anda kerjakan cuman justru turut kurangi/memperkecil kualitas video yang awalnya tajam jadi kabur. Karena itu, penting untuk Anda untuk ketahui bagaimanakah cara memperkecil durasi video dengan tepat.

Dengan demikian, berapa saja durasi video Anda akan dikecilkan tidak memengaruhi kualitas dari video tersebut. Ingat video yang di resize akan ikut memengaruhi kualitas tontonnnya kelak. Untuk Anda yang ingin ketahui bagaimana trik dan cara memperkecil ukuran video dan masih tetap mempertahankan kwalitasnya, karena itu baca pembahasan secara lengkap pada keterangan berikut ini.

5 Cara Memperkecil Ukuran Video dengan Aplikasi

Cara memperkecil ukuran video sebetulnya benar-benar cepat dan mudah untuk dilaksanakan. Anda dapat manfaatkan beberapa program berikut ini :

Movie Maker

Saat membuat video, seringkali Anda merasakan hasil ukuran yang besar sekali. Karena itu, Anda dapat ketahui langkah memperkecil durasi video dengan memakai program Movie Maker. Program ini biasanya dipakai untuk Anda yang belum terlampau mengusai dalam soal ubah video. Untuk program ini sendiri sebagai program bawaan computer dengan OS Microsoft. Dengan demikian, Anda tidak cuman bisa memperkecil durasi video saja namun lakukan langkah-langkah koreksi yang lain. Seperti menggunting video, masukkan suara, menambah beberapa efek elok, dan ada banyak kembali.
Berikut langkah memperkecil durasi video melalui Movie Maker :

– Membuka aplikasinya lebih dulu.
– Click Add Video pada opsi menu lalu tentukan video yang ingin Anda kecilkan ukuran
– Click File dalam menu lanjut dengan click Save Movie. Lantas berikan nama video baru dan click Taruh Video.
– Seterusnya, Anda perlu menanti proses penyimpanan sukses dilaksanakan. Apabila sudah, karena itu secara automatis durasi video Anda akan menjadi kecil tanpa menyusut kwalitasnya.

YouCut

Program seterusnya yang dapat Anda pakai ialah YouCut. Program berbasiskan Android ini bisa Anda pakai untuk memperkecil durasi video pada Android dengan gratis. Berikut langkah memperkecil durasi video melalui YouCut :

– Unduh lebih dahulu aplikasinya
– Membuka program selanjutnya click icon + dalam menu monitor. Seterusnya Anda dapat tentukan video yang mana ingin dikecilkan ukuran.
– Apabila sudah, karena itu Anda akan memperoleh penampilan koreksi pada program. Dengan demikian, Anda dapat memperkecil ukuran sekalian mengubah video sesuai kemauan.
– Click Taruh dan tentukan kualitas video yang diharapkan lalu pencet Kompress.
– Paling akhir, nantikan saja program usai lakukan proses lalu taruh video pada gallery.

VidCompact

Program kompres video ini bisa juga Anda pakai lewat Android. Jika Anda ingin memperkecil durasi video melalui program VidCompact karena itu ambil dahulu aplikasinya. Selanjutnya, berikut langkah memperkecil durasi video secara lengkap :

– Membuka program VidCompact
– Tentukan menu Trim dan Kompres, selanjutnya tentukan video yang ingin Anda kecilkan ukuran.
– Seterusnya tentukan resolusi video sama sesuai kepentingan. Biasanya dimulai dari 240p sampai 480p.
– Click Kompres Video lalu click Save to Galery untuk menyimpan.

Video Kompresor

Seterusnya, Anda bisa juga mengaplikasikan langkah memperkecil durasi video tanpa kurangi kualitas dengan menggunkan program video kompresor. Program ini dapat Anda pakai untuk Android dengan berikut ini:

– Unduh dahulu program Video Kompresor
– Tetapkan video yang ingin Anda kecilkan
– Teruskan dengan pilih kualitas (besar, media atau kecil)
– Selanjutnya click Kompres dan Taruh

Timbre

Sebagai program Android yang dapat Anda pakai untuk memperkecil durasi video secara multi-fungsi. Anda dapat memakai program ini tanpa cemas kurangi kualitas saat proses kompres dilaksanakan. Berikut cara-cara kompressnya :

– Install program Timbre pada telephone dan membuka bila .
– Tentukan Resize dan samakan dengan resolusi video yang Anda harapkan.
– Seterusnya tentukan Ekspor Options untuk tentukan lokasi penyimpanan. Anda bisa juga
menambah/menukar nama baru dari video itu.
– Apabila sudah, karena itu pencet tombol merah supaya proses kompres bisa jalan.
– Bila ada pop-up mengenai peralihan resolusi video, karena itu tentukan Save supaya proses bersambung.

Ke-5 langkah di atas dapat Anda kerjakan secara cara yang cukup sederhana dan gampang. Anda bisa juga memperkecil ukuran secara cepat. Selainnya langkah memperkecil video di atas, Anda bisa juga kompres video melalui beberapa web berikut ini.

Cara Memperkecil Ukuran Video Online Melalui Web

Jika Anda ingin memperkecil durasi video tanpa memakai program, karena itu Anda bisa juga melakukan lewat cara online melalui beberapa situs. Berikut ini beberapa situs itu :

Aconvert(dot)com

Website ini sediakan service kompres video dan beberapa service simpatisan lain. Seperti alterasi document, audio, ikon, photo, e-book, dan yang lain. Untuk langkah memperkecil durasi video melalui website ini dapat Anda kerjakan secara langkah-langkah berikut ini:

– Masuk ke situs www(dot)aconvert(dot)com/video.
– Selanjutnya browse file video yang Anda ingin kecilkan ukuran.
– Check kolom Options lalu ganti dengan Change size, bitrate or frame rate.
– Lalu mengatur durasi video yang diharapkan.
– Tentukan Convert Now dan nantikan proses kompres usai dilaksanakan.
– Tentukan simbol Save supaya video bisa disimpan.

Videosmaller(dot)com

Anda bisa juga memakai website ini untuk lakukan kompres video. Berikut beberapa langkahnya:

– Membuka situs berikut www(dot)videosmaller(dot)com.
– Selanjutnya pencet browse file.
– Apabila sudah tetapkan penataan lanjutannya atau Anda bisa juga melaluinya bila dirasakan tak perlu.
– Seterusnya click Unggah Video.
– Paling akhir Unduh video yang telah usai dikompres.

Itu cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk memperkecil video yang dapat Anda dapat coba cara-cara di atas dengan cepat dan mudah tanpa perlu dipusingkan kembali berkenaan video yang memiliki ukuran besar.
Cara-cara memperkecil size video di atas cuma untuk salah satunya alternative yang dapat Anda kerjakan. Masalahnya tidak semuanya orang memang mempunyai penyimpanan yang ideal hingga file video juga perlu dikecilkan ukuran.

Tetapi, jika Anda inginkan lokasi penyimpanan yang lumayan besar, jadi tidak ada kelirunya untuk pilih penyimpanan berbasiskan cloud.

Dengan demikian, Anda tidak perlu lakukan proses kompres video dan kualitas video Anda akan selalu terlindungi. Anda akan gampang dalam mengirit memory pada handphone, netbook, atau PC.

Sumber :

About Aldi 253 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH