Cara Cek Kuota Telkomsel Dengan Cepat Di HP Kamu, Mudah Banget!

Untuk pemakai Telkomsel, ada bermacam langkah untuk memeriksa paket yang sisa. Sekarang ini untuk lakukan ini tidak perlu tiba ke gedung Grapari Telkomsel.

Kamu dapat melakukan lewat HP-mu. Bagaimanakah cara check paket Telkomsel? Yok, baca beberapa langkahnya!

1. Lewat program My Telkomsel

Di dapat dari https://marijang.id/ Telkomsel sebagai provider besar di tanah air ini sudah membuat sebuah program yang namanya My Telkomsel. Program ini khusus dipakai oleh konsumen setia Telkomsel. Ada beberapa feature dalam program yang dapat diinstall di mekanisme operasi Androi atau iOS ini, satu diantaranya untuk memeriksa paket internet Telkomsel.

Langkah untuk memeriksa paket ialah :

Kamu harus install program My Telkomsel yang dapat didownload lewat Playstore atau App Store;
Selanjutnya kerjakan register dan pengaktifan account sama sesuai tutorial yang berada di program;
Bila proses ini sudah usai, kamu langsung bisa memakai program ini. Pada halaman khusus akan kelihatan jumlah pulsa, tersisa paket internet, dan masa aktif pulsa Telkomselmu.

2. Lewat SMS

Bila kamu tidak mempunyai paket internet, kamu dapat memakai service SMS. Langkah memeriksa tersisa paket atau pulsa Telkomsel seperti berikut :

Kamu dapat menulis SMS : UL(spasi)INFO.
Kemudian, kirim SMS itu ke nomor 3636.
Seterusnya, kamu akan memperoleh info tentang tersisa paket dan masa aktif dari paket itu.

3. Lewat panggilan telephone

Langkah seterusnya yang lebih gampang dengan lakukan panggilan memakai code USSD *888#. Karena memakai panggilan, kamu tak perlu memakai paket internetmu untuk lakukan ini. Beberapa langkahnya ialah :

Kamu tekan angka *888# selanjutnya pencet tombol untuk menghubungi;
Kamu selanjutnya akan disuguhi beberapa menu, kamu langsung bisa pilih menu check paket, check pulsa, dan service lainnya;
Untuk pilih beberapa menu yang ada, kamu cukup memencet tombol angka sesuai menu yang hendak diputuskan.

4. Lewat Telegram

Punyai program Telegram? Kamu bisa juga manfaatkan program ini untuk memeriksa tersisa paket atau pulsa. Kamu nanti akan dilayani oleh chat bot (atau mesin penjawab pesan automatis) dari service pendamping virtual Telkomsel.

Langkah untuk terhubung service pendamping virtual ini ialah :

  • Membuka program Telegram, selanjutnya mencari dalam kolom penelusuran Telkomsel Care. Atau kamu dapat click link ini: https://tsel.me/TelegramVA3.
    Untuk lakukan pembicaraan tulis ‘Hai’ atau ‘Halo’.
  • Selanjutnya chat bot akan minta untuk masukkan nomor HP-mu. Kemudian, kamu akan disuruh untuk click link yang dikirimkan lewat SMS untuk validasi.
  • Kemudian akan ada menu yang dapat kamu tentukan. Silakah tentukan menu sama sesuai keperluan.

5. Menelepon konsumen sevice

Untuk memperoleh info mengenai tersisa paket, pulsa, dan info yang lain berkaitan service Telkomsel, kamu dapat menghubungi layanan konsumen Telkomsel di nomor 188. Kamu akan dikenai ongkos Rp300 tiap tersambung dengan layanan konsumen Telkomsel.

Saat tersambung, kamu akan memperoleh tutorial untuk penyeleksian service layanan konsumen yang kamu harapkan. Operator nanti akan minta validasi beberapa data pribadimu untuk dapat meneruskan keinginan yang kamu harapkan.

Tersebut langkah check paket Telkomsel dengan di HP. Cepat dan mudah kan? Service check paket Telkomsel lebih mudah dan cepat lewat HP. Kamu tidak perlu habiskan waktu untuk tiba ke Grapari Telkomsel paling dekat.

About Aldi 295 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH