Apple Watch, Perangkat Pintar nan Personal

Apple Watch, Perangkat Pintar nan Personal
Apple Watch, Perangkat Pintar nan Personal

Apple Watch, Perangkat Pintar nan Personal

Apple Watch, Perangkat Pintar nan Personal
Apple Watch, Perangkat Pintar nan Personal

Apple memulai babak baru dengan memperkenalkan wearable device paling ditunggu: jam tangan pintar Apple Watch (tanpa huruf i kecil).

Sejumlah analis berharap terjunnya Apple dalam pengembangan wearable device bakal mampu mendorong konsumen membeli perangkat digital tersebut.

Sony Corp, Samsung, LG Electronics Inc, dan Qualcomm Inc telah lebih dulu meluncurkan perangkat sejenis berbasis Google’s Android Wear. Namun, tak satupun dari pabrikan itu merengkuh sukses.

CEO Apple Tim Cook mengatakan, pengembangan Apple Watch sudah dilakukan dengan cukup lama.  “Ini adalah perangkat paling personal yang pernah kami buat,”  kata CEO Apple Tim Cook di Cupertino, California, Amerika Serikat, Selasa (9/9) atau Rabu (10/9) dini hari WIB.

Tersedia dalam dua ukuran (38 mm dan 42 mm diagonal), Apple Watch b

isa dikombinasikan dengan berbagai jenis casing dan gelang dengan pilihan bahan dari logam hingga karet.

Varian termewahnya, ada yang berlapis emas 18 karat. Yang paling khas adalah tombol putar mirip arloji konvensional (yang tak ada di jam tangan pintar lainnya) berjuluk digital crown.

Fungsinya sebagai tombol navigasi sehingga pengguna tak perlu khawatir jika jarinya terlalu besar untuk menyentuh-nyentuh layar Apple Watch yang mungil itu.

Apple Watch bisa disinkronisasi dengan iPhone 5, 5s, 5c, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Dengan demikian, bagi pemilik iPhone 4 atau yang lebih lawas, silakan membeli yang lebih anyar agar bisa bergaya dengan Apple Watch.

Selain bisa digunakan untuk berkomunikasi, beragam aplikasi wearable

yang dibenamkan di perangkat itu bisa digunakan untuk beragam fungsi, termasuk untuk menghitung denyut jantung. Di AS, Apple Watch baru akan dipasarkan awal tahun depan dengan banderol USD 394 atau sekira Rp 4,5 juta.

Perkenalan Apple Watch dilakukan bersamaan dengan peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Tak banyak kejutan dalam peluncuran seri terbaru iPhone tersebut karena sebelumnya sudah banyak bocoran.

iPhone 6 berukuran layar 4,7 inci atau lebih lebar dari dimensi seri-seri sebelumnya.

Untuk iPhone 6 Plus lebih lebar lagi, yakni 5,5 inci. Di AS, dua varian iPhone teranyar itu dipasarkan mulai 19 September dan menjelang pengujung tahun akan dipasarkan di 115 negara.

 

Baca Juga :

About Aldi 128 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH