Usai Rilis Tiga Single, Kini Anastasya Poetri Semakin

Setelah merilis tiga single, Anastasya Poetri kini tumbuh dan terbang menuju internasional

Selama 2 tahun pandemi Covid-19 yang belum berakhir, musisi Indonesia tidak lengah dalam berkarya, bahkan merilis single.

Ya, salah satunya Anastasya Poetri, musisi serba bisa yang sudah merilis tiga single baru di masa pandemi. Ketiga single tersebut adalah Afterthought pada Mei 2020, Worried pada Maret 2021 dan Fool’s Fantasy pada September 2021.

Setelah merilis tiga single tersebut, Anastasya Poetri kini semakin berkembang dan bergerak menuju internasionalitas.

1. Dapatkan Anastasya Poetri

Beberapa bulan lalu, tim dari Musiversal dari Amerika Serikat mengundang Anastasya Poetri untuk bergabung dan menandatangani perjanjian kerjasama untuk merilis single Tune for Lovely Souls.

“Sebagai orang Indonesia tentunya saya senang dan bangga bisa bekerja sama dengan salah satu platform musik terbesar di Amerika ini,” kata Anastasya dalam siaran persnya, Jumat (4/3/22).

2. Tidak mudah

Anastasya menambahkan, perjuangannya untuk bergabung dengan Musiversal tidak mudah. Dia harus bersaing dengan musisi di seluruh dunia.

“Untuk mengikuti Musiversal ini tidak mudah bagi saya, karena saya harus bersaing dengan sekitar 565 musisi dari seluruh dunia yang mendaftar. Akhirnya setelah melalui tahapan evaluasi yang berbeda, lagu saya yang berjudul Tune for Lovely Souls terpilih,” tambah Anastasya.

3. Anastasya Poetri berhasil lolos

Kredit: Dokumentasi pribadi
Seperti yang diketahui bahwa Musiversal memang merekrut komposer berbakat dari mana-mana untuk mengejar impian mereka dengan bergabung dengan label mereka.

Ada sekitar 565 pelamar yang kemudian dipilih untuk menandatangani kesepakatan dengan label rekaman besar. Anastasya Poetri adalah salah satu yang berhasil lolos dan menandatangani kontrak dengan Musiversali.

“Saya sangat bersyukur bisa lolos dan bergabung dengan salah satu label musik terbesar di dunia. Ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus kado untuk Hari Musik Nasional yang kita rayakan setiap tanggal 9 Maret,” tambah gadis cantik ini.

4. Tidak ada lagi sanjungan

Musiversal juga memberikan pujian atas karya Anastasya Poetri, yang saat ini sedang menempuh studi Songwriting dan teori jazz serta jurusan lagu populer di Berklee College of Music (Boston, Massachusetts) di Amerika Serikat.

“Musik Anasstasya Poetri benar-benar menggerakkan seluruh tim dan kami percaya dia memiliki profil yang sempurna untuk benar-benar membuka daftar artis kelas dunia Musiversal dan memenuhi potensi penuh mereka,” demikian apresiasi dan pujian Musiversal.

5. Resmi dirilis

Musiversal juga mengumumkan bahwa lagu Anastasya Tune for Lovely Souls resmi dirilis pada Hari Valentine.

“Hari ini di Hari Valentine pertama kami #songwriterresidency merilis lagu @anastasyapoetri Tune for Lovely Souls. Lagu yang sangat upbeat, catchy dan lucu ini adalah demonstrasi kreativitas Anastasya dan upaya kolaboratif yang luar biasa dari dia dan semua musisi Musiversal yang terlibat.”

6. Kolaborasi musisi Bandung

Sebelumnya pada Februari 2022, Anastasya merilis lagu baru berjudul Rumah hasil kolaborasi dengan musisi Bandung Munthe, yang menceritakan kerinduan Anastasya akan rumah dan keluarga kecilnya yang belum pernah bertemu sejak pandemi.

Selain itu, lagu Tune for Lovely Souls and Home kini telah tersedia dan dapat dinikmati di semua platform streaming.

 

Sumber :

About Aldi 253 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH