Samsung Setuju Rangkul iPhone

Samsung Setuju Rangkul iPhone

 

JAKARTA

Apple baru saja menyelesaikan perselisihan hukumnya dengan Qualcomm. Disinyalir perdamaian tersebut lantaran kebutuhan Apple untuk pemasok modem 5G untuk model terbaru ponselnya.

iPhone 5G

Kendati demikian, memasok chip modem untuk jutaan iPhone 5G diseluruh dunia bukanlah pekerjaan mudah. Sebab itu, belakangan muncul kabar iPhone 5G Apple yang akan datang pada 2020 kemungkinan akan menggunakan modem dari Qualcomm dan Samsung.

Ming-Chi Kuo

Hal ini diprediksi oleh seorang analis Ming-Chi Kuo yang dikenal sebagai ‘peramal’ soal informasi produk mendatang dari Apple. “Kami berharap Apple kemungkinan akan mengadopsi chip baseband 5G yang dibuat oleh Qualcomm (fokus pada pasar mmWave) dan Samsung (fokus pada pasar Sub-6GHz) untuk menurunkan risiko pasokan, mengurangi biaya dan memiliki daya tawar yang lebih baik,” ujar Kuo dikutip laman CNBC, Senin (29/4/2019).

IPhone 5G yang dilengkapi dengan koneksi internet seluler yang lebih cepat dan lebih andal dapat memberikan konsumen alasan untuk meningkatkan dari model lama, faktor itulah yang diprediksikan akan mempengaruhi pertumbuhan penjualan iPhone.

Dengan semakin tingginya keinginan orang untuk mengganti model iPhone, menurut Kuo, total pengiriman iPhone pada 2020 bisa mencapai 195-200 juta unit.

“Saya yakin dengan permintaan penggantian model iPhone kelas atas pada paruh kedua tahun 2020] berkat iPhone 5G. Kami berharap total pengiriman iPhone masing-masing akan mencapai 188–192 juta dan 195–200 juta unit pada 2019 dan 2020.

Modem 5G untuk Apple

Sebelumnya dikabarkan Intel juga akan memasok modem 5G untuk Apple, namun mendengar kabar rujuknya Apple dan Qualcomm, Intel mengundurkan diri. Huawei juga sempet dikabarkan akan menyediakan modem 5G, tapi [pihaknya telah membantah dugaan tersebut.

Sumber : https://merkterbaik.com/

About Aldi 63 Articles
TERUSLAH BERUSAHA PANTANG MENYERAH